5 Manfaat Facial yang Wajib Anda Ketahui

5 Manfaat Facial yang Wajib Anda Ketahui
Promo Shopee Terbaru

Perawatan muka atau facial umumnya dianggap sebagai salah satu perawatan kulit yang bertujuan mempercantik diri. Namun siapa sangka kalau facial juga memiliki banyak manfaat yang lebih penting ketimbang sebagai perawatan kecantikan belaka. Berikut daftar manfaat yang diperoleh ketika Anda rutin melakukan facial.

1. Mengangkat Kotoran di Pori-Pori

Banyak orang menganggap bahwa hanya dengan mencuci muka, semua kotoran di wajah langsung hilang. Anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Kotoran di pori-pori wajah yang berukuran kecil dan tersembunyi hanya bisa hilang dengan melakukan facial.

Facial wajah bisa mengangkat kotoran-kotoran yang tersembunyi tidak hanya di pori-pori kulit, namun juga kotoran yang sulit dihilangkan lewat perawatan kecantikan biasa atau hanya dengan mencuci muka.

2. Cerahkan Wajah

Manfaat facial berikutnya yakni mampu mencerahkan wajah. Proses facial yang terdiri dari pijat, pembersihan hingga maskeran selain membersihkan kotoran juga mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit bisa melakukan regenerasi sel-sel baru yang membuat wajah menjadi cerah.

3. Bantu Mengetahui Jenis Kulit

Jangan anggap semua orang memiliki kontur dan jenis kulit yang sama, karena masing-masing individu memiliki kulit yang berbeda-beda. Nah, biar Anda tahu dan mengenal jenis kulit sendiri, terapis dan konsultan facial bisa membantu hal tersebut, bahkan kamu bisa berkonsultasi mengenai teknik dan perawatan di rumah bagi kesehatan serta kecantikan kulit.

4. Relaksasi

Ternyata facial juga bukan hanya membersihkan dan merawat wajah namun dapat menghilangkan stres dan beban pikiran. Momen perawatan facial bisa  dijadikan sebagai sarana relaksasi sesaat untuk lepas dari kepenatan beban pikiran.

5. Obat Awet Muda yang Ampuh

Facial juga ternyata menjadi kunci agar tetap tampil awet muda. Perawatan facial bisa memperlambat proses penuaan sel-sel kulit wajah sekaligus mencegah munculnya keriput-keriput di permukaan wajah.

Baca Juga:  Cara Membuat Masker Madu: Keajaiban Alami untuk Kulit Sehat

Related posts