Meski Pahit, Inilah 5 Manfaat Madu Hitam yang Luar Biasa

Promo Shopee Terbaru

Ada pepatah yang mengatakan “Tak selamanya hidup itu manis”, hal itu terjadi pula pada madu yang tidak semuanya memiliki rasa manis. Salah satunya adalah madu hitam yang terkenal karena rasanya yang pahit. Selain itu, ternyata madu hitam memiliki segudang manfaat, berikut 5 khasiat utamanya.

1. Tangkal Radikal Bebas

Khasiat pertama dari madu hitam adalah mampu menangkal radikal bebas di dalam tubuh. Jenis madu yang sangat unik mengandung senyawa anti-bakteri dan virus sehingga mampu mencegah masuknya radikal bebas ke dalam tubuh.

2. Percepat Penyembuhan

Sejak dulu yang namanya madu, terutama madu hitam selalu diandalkan untuk mempercepat proses penyembuhan. Hanya dengan meminum satu hingga dua sendok madu hitam setiap harinya, penyakit seperti flu, pilek dan demam bisa sembuh dalam waktu beberapa hari.

3. Atasi Maag

Selain menangkal penyakit, madu hitam juga mampu menjadi obat mujarab bagi penderita maag. Mereka yang sering terganggu akibat naiknya asam lambung perlu mengonsumsi madu hitam karena madu ini dapat mengatasi rasa perih sekaligus menetralisir kadar asam lambung.

4. Kontrol Berat Badan

Madu hitam juga bisa menjadi senjata andalan pelaku diet yang berniat menurunkan berat badan. Kandungan polifenol dalam madu tersebut sangat ampuh untuk mengendalikan nafsu makan sekaligus menurunkan berat badan dalam waktu cepat.

5. Pulihkan Stamina

Apakah Anda sering mengalami keletihan atau lelah saat bekerja, jangan buru-buru minum kopi atau minuman energi. Cobalah konsumsi madu hitam, karena madu ini mengandung senyawa yang bisa memulihkan stamina dan kesegaran tubuh dalam waktu singkat.

Related posts