Inilah Manfaat Rutin Mencuci Wajah 2 Kali Sehari

Inilah Manfaat Rutin Mencuci Wajah 2 Kali Sehari
Promo Shopee Terbaru

Setiap orang pasti mengawali hari dengan mencuci Wajah. Entah itu pada saat mandi ataupun ketika ingin menyegarkan wajah usai bangun dari tidur. Dengan mencuci wajah, kamu tentu akan merasa lebih segar dan bersih. Berbagai kotoran yang menempel pada wajah seperti minyak berlebih, debu dan kulit mati pun terangkat.

Dilansir dari Boldsky, idealnya dalam sehari kegiatan mencuci wajah dilakukan sebanyak dua kali. Ada berbagai manfaat yang diperoleh bila rutinitas tersebut dijalankan dengan baik. Apa saja ya kira-kira manfaatnya? Yuk kita simak satu persatu.

1. Menjaga Kulit agar Terhidrasi

Membersihkan kulit secara teratur dapat membantu menjaga tingkat pH kulit tetap seimbang. Kulit menjadi terlihat lembut dan bersinar. Mencuci wajah menghilangkan sel-sel kulit mati dari wajah sehingga mempertahankan kelembaban kulit secara alami.

2. Membantu Pengelupasan Kulit

Mencuci wajah tidak hanya dapat menghilangkan minyak dan kotoran pada wajah, tetapi juga menghilangkan sel-sel kulit mati. Ini akan membuat wajah menjadi lembut dan bercahaya setiap hari.

3. Membuat Awet Muda

Ketika sel-sel kulit mati terangkat, hal tersebut membuat kulit menjadi bisa ‘bernafas’ dengan lebih baik. Hal ini dapat membantu mempertahankan kelembaban kulit sehingga kulit terlihat lebih muda.

4. Membantu Sirkulasi Darah

Mencuci wajah sambil memijatnya secara lembut dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit. Wajah pun akan terlihat lebih segar dan berkilau.

5. Menjaga Kulit Tetap Bersih

Setiap hari, wajah akan selalu terpapar berbagai kotoran seperti debu, polusi, keringat dan lain sebagainya. Oleh karena itu, mencuci wajah dua kali sehari penting dilakukan untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Minyak berlebih dan kotoran akan terangkat sehingga kulit wajah akan tetap terjaga kebersihannya.

Related posts