Inilah Manfaat Olahraga Pagi yang Wajib Anda Ketahui

Inilah Manfaat Olahraga Pagi yang Wajib Anda Ketahui
Promo Shopee Terbaru

“Pagi-pagi olahraga? Ah, ngapain!” Anda kerap dihinggapi rasa malas untuk berolahraga di pagi hari? Perlahan cobalah untuk berjuang bangun pagi dan berolahraga. Sebab, kamu akan mendapatkan manfaat luar biasa dari olahraga pagi. Ini buktinya!

Pelatih pribadi mega bintang sepakbola Cristiano Ronaldo bernama Samantha Clayton menjelaskan bahwa kinerja tubuh, sikap, dan perilaku sehari itu dipengaruhi oleh olahraga pagi secara rutin.

“Kinerja tubuh kita akan menjadi lebih efektif dan efisien setelah beristirahat, di mana banyak orang beristirahat cukup sepanjang malam. Dan pagi hari itu menjadi waktu yang tepat untuk berolahraga,” Samantha yang juga Director of Worldwide Fitness Education Herbalife Nutrition.

Mantan atlet olimpiade ini menyebutkan bahwa olahraga di pagi hari itu memberikan sejuta manfaat.

“Olahraga pagi akan membantu kita dari membebaskan dari hari sebelumnya dan memungkinkan kita untuk fokus pada apa yang dicapai hari ini,” imbuh Samantha mengenai fokus.

Sebagai contoh adalah jogging, di mana kita dapat menemukan ketenangan dan kedamaian untuk merencanakan hari dan berjalan sesuai rencana.

Jadikan olahraga pagi sebagai prioritas, sambung Samantha, karena meninggalkan olahraga dikarenakan kesibukan akan menjadikan anda semakin tak memiliki waktu dan energi untuk merawat tubuh anda.

“Olahraga memicu tubuh untuk mengeluarkan hormon endorfin atau hormon yang membantu menimbulkan rasa senang. Berolahraga di pagi hari akan memicu perasaan senang, perasaan yang positif ini akan berdampak pada hidup anda dan orang-orang yang akan anda temui sepanjang hari,” terang Samantha soal memperbaiki mood.

Ia mengingatkan agar Anda menentukan target. Sebab, keberhasilan dalam memenuhi target olahraga akan membantu anda untuk membangun kepercayaan diri.

“Olahraga pagi dapat membantu Anda untuk membakar lemak lebih banyak, juga membantu meningkatkan metobolisme dan mendorong tubuh untuk menggunakan energi guna meregenerasi sel-sel tubuh. Selain itu, olahraga ringan juga membantu meningkatkan resting metabolic rate (RMR) atau tingkat pembakaran kalori selama istirahat dan melakukan aktivitas ringan. Hal tersebut membuat tubuh anda lebih efisien dalam membakar kalori,” terang Samantha.

Ia mengimbuhi bahwa memulai hari dengan positif guna merawat tubuh secara optmal dan dengan meningkatkan kinerja tubuh yang akan diikuti dengan meningkatnya kesejahteraan hidup Anda.

“Namun, seperti yang sudah sering kita dengar, olahraga sedikit saja akan lebih baik dibanding tidak melakukannya sama sekali. Dan kapanpun waktu anda sempat melakukan olahraga meski sedikit adalah pilihan yang sangat bagus. Pastikan anda meluangkan waktu untuk melakukan aktifitas olahraga beberapa waktu setiap hari. Berusaha untuk konsisten melakukannya dan jangan biarkan tekad anda kalah oleh berbagai alasan,” pungkasnya.

Related posts