Cara Bepergian Dengan Kapal Laut Supaya Perjalanan Lebih Seru

Cara Bepergian Dengan Kapal Laut Supaya Perjalanan Lebih Seru
Promo Shopee Terbaru

Bepergian dengan menaiki kapal laut memang menyenangkan. Anda bisa menikmati indahnya pemandangan laut lepas dan juga suara deburan ombak yang menyejukkan telinga.

Meskipun mengasyikkan, Anda harus tetap melakukan beberapa persiapan saat akan naik kapal laut. Berikut GoHitz akan memberikan limabtips yang bisa kamu lakukan agar perjalanan dengan kapal laut menjadi lebih seru.

1. Bawa Bekal Obat-Obatan

Salah satu hal yang kerap dialami oleh penumpang saat menaiki kapal laut adalah mabuk laut. Mabuk laut ini muncul salah satunya akibat goncangan kapal saat berbenturan dengan ombak di lautan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda sebaiknya membawa obat-obatan, terutama obat untuk mencegah timbulnya mabuk laut.

2. Awasi Barang Bawaan

Sama seperti transportasi publik lainnya, di kapal laut juga rawan terjadi tindakan kriminal. Misalnya saja pencurian atau pencopetan. Oleh karena itu Anda harus selalu waspada dan mengawasi setiap. barang bawaan agar tidak berpindah tangan.

3. Bawa Makanan dan Minuman

Bila perjalanan yang ditempuh dengan kapal laut cukup lama, ada baiknya Anda membawa bekal makanan dan juga minuman secukupnya. Dengan begitu kamu tidak akan merasa haus ataupun kelaparan selama perjalanan.

4. Bawa Alas untuk Duduk atau Tidur

Meskipun tersedia tempat duduk di kapal laut, biasanya jumlahnya lebih sedikit dibanding jumlah penumpang. Apalagi untuk kapal laut yang umum di Indonesia. Oleh karena itu, tidak ada salahnya membawa karpet atau sleeping bed sebagai alas untuk duduk ataupun tidur.

Khusus untuk sleeping bed, benda ini sangat berguna saat menaiki kapal pada malam hari dengan jarak tempuh yang cukup lama.

5. Nikmati Fasilitas yang Tersedia di Kapal

Agar perjalanan dengan kapal laut semakin seru, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas yang tersedia di kapal laut yang kamu tumpangi. Seperti fasilitas mini teater, restoran, televisi, hingga toko yang menjual oleh-oleh khas daerah tertentu, sesuai rute dari kapal laut tersebut.

Related posts