Diamond on Coffee Depok, Tempat Nongkrong untuk Menikmati Kelezatan Kopi Lokal

Diamond on Coffee Depok, Tempat Nongkrong untuk Menikmati Kelezatan Kopi Lokal
Promo Shopee Terbaru

Kota Depok memang dikenal sebagai surga kuliner dan tempat nongkrong untuk anak muda. Berbagai tempat makan hingga kedai kopi menjamur di wilayah berjuluk Kota Belimbing tersebut.

Salah satu tempat nongkrong di Depok yang tengah naik daun adalah Diamond on Coffee. Kedai kopi yang sudah berdiri sejak satu tahun terakhir ini menjadi buah bibir tidak hanya karena tempatnya yang asyik dan juga strategis, tetapi juga karena keunikan menu-menu yang ditawarkan.

Adalah Thomas Octo Mahesa, sosok dibalik eksisnya Diamond on Coffee hingga kini. Pemuda 25 tahun tersebut menghadirkan sebuah kedai kopi yang mengusung kelezatan kopi lokal. Menurutnya, kopi-kopi lokal memiliki kualitas yang sangat baik dan tidak kalah bersaing dengan kopi-kopi dari negara lain seperti Brazil, Vietnam ataupun Ethiopia.

“Pokoknya di sini serba kopi lokal. Kenapa? Karena kami miris dengan kondisi perkebunan kopi di Indonesia. Kualitas kopi kita itu sangat bisa bersaing. Tapi orang kita masih mikir (kopi) impor pasti lebih bagus. Nah, jadi di siniĀ  kita berusaha mengangkat kopi-kopi Indonesia yang selama ini belum naik,” ujar pria yang lebih akrab disapa Oky tersebut saat berbincang dengan GoHitz di Diamond on Coffee.

Oky menuturkan, kedai kopi miliknya menyajikan aneka menu kopi yang dibuat menggunakan biji kopi lokal. Beberapa biji kopi yang dipakai antara lain biji kopi Kerinci Gunung Tujuh, biji kopi Flores, biji kopi robusta Lumajang dan biji kopi Sukabumi Ciayunan.

Khusus untuk kopi Sukabumi Ciayunan, biji yang digunakan dipanen langsung dari kebun milik Oky sendiri. Pria yang memiliki latar belakang pendidikan llmu Teknologi ini memang memiliki kebun kopi sendiri yang berada di Sukabumi.

“Kopi Sukabumi Ciayunan ini kopi yang sangat light. Jadi acid-nya cukup tinggi tapi kalau bisa bikin yang pas, rasanya itu ada rasa brown sugar, fruity dan kadang ada unsur rasa sayuran,” terangnya.

Untuk menunya, Diamond on Coffee menyajikan olahan kopi seperti single origin Sukabumi Ciayunan others, Vietnamese coffee, espresso, ice coffee, caffe latte, caramel caffe latte, hazelnut caffe latte, americano dan affogato.

Bagi Anda yang tidak terlalu suka kopi, di sini tersedia juga aneka menu minuman lainnya, antara lain soft drink, soda gembira, chocolate kocok, green tea kocok, Thai milk tea, lychee tea, dan strawberry tea.

Tak cuma menyediakan menu minuman, Diamond on Coffee juga menyajikan berbagai menu makanan, mulai dari makanan berat hingga camilan. Sebut saja nasi goreng D.O Coffee, nasi ayam melek, spaghetti, mie instan, pizza mie, aneka roti bakar, kentang goreng, chicken wings dan juga sosis.

Yang menarik, menu-menu ini ditawarkan dengan harga yang relatif sangat terjangkau. Yakni mulai dari Rp7 ribu hingga Rp25 ribu.

“Untuk soal kualitas, saya bisa jamin di sini enggak kalah dengan kedai kopi yang hits lainnya. Untuk soal rasa pun bisa diadu,” ucap Oky.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu untuk mengerjakan tugas kuliah, tugas kantor ataupun hanya sekadar berkumpul bersama teman atau kerabat, Diamond on Coffee bisa menjadi pilihan. Berbagai fasilitas mulai dari wifi, stop kontak hingga live music tersedia di sini.

Kedai kopi berkapasitas hingga 50 orang ini buka setiap hari Selasa hingga Kamis mulai pukul 16.00 WIB – 00.00 WIB dan Jumat hingga Minggu dari pukul 16.00 WIB – 02.00 WIB. Bila ingin tahu lebih jauh tentang Diamond on Coffe, kamu bisa langsung mengunjungi instagramnya di @diamondoncoffee. Selamat ber-hang out ria Anda!

Related posts