Manfaat Masker Vitamin E untuk Rambut Sehat dan Berkilau

Manfaat Masker Vitamin E untuk Rambut Sehat dan Berkilau
Promo Shopee Terbaru

Bagi Anda yang memiliki masalah pada rambut, menggunakan masker rambut dengan kandungan vitamin E bisa menjadi solusi. Vitamin E merupakan antioksidan kuat yang baik untuk tubuh, rambut dan juga kulit. Khusus untuk rambut, vitamin E bermanfaat untuk menyuburkan dan mengatasi masalah rambut lainnya.

Dilansir dari Lifealth, ada 5 ramuan berbahan alami yang bisa dijadikan masker rambut vitamin E. Bahan-bahan alami yang digunakan mulai dari telur, alpukat, lidah buaya dan juga vitamin E kapsul. Nah, berikut GoHitz akan menyajikan 5 ramuan masker rambut alami yang dimaksud.

1. Masker Vitamin E dan Telur

Telur mengandung protein yang dapat mengatasi masalah rambut. Kandungan vitamin E di dalamnya juga bisa memberi nutrisi pada rambut. Lalu bagaimana cara membuat masker rambut dari telur?

Ambil bagian putih telur dan masukkan ke dalam mangkuk dan beri 2 sendok minyak zaitun ke dalamnya. Kemudian tambahkan 2 kapsul vitamin E lalu aduk hingga menjadi pasta.

Gunakan pasta ini sebagai masker dengan mengolesnya ke seluruh bagian rambut. Diamkan selama sekitar 30 menit lalu bilas dengan air bersih dan juga sampo.

2. Masker Rambut Sebagai Pelembap

Masker rambut sebagai pelembap ini terbuat dari campuran telur, gel lidah buaya, kapsul vitamin E, cuka dan gliserin. Cara membuatnya dengan mencampurkan putih telur dan gel lidah buaya lalu masukkan 2 kapsul vitamin E.

Tambahkan juga satu sendok cuka dan gliserin lalu aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pasta ini pada rambut selama 30 menit kemudian bilas menggunakan sampo.

3. Masker Vitamin E dan Minyak Jojoba

Masker rambut dan minyak jojoba memiliki manfaat untuk mengatasi masalah kerontokan dan kerusakan rambut. Cara membuat masker ini dengan mencampurkan gel lidah buaya bersama dua kapsul vitamin E.

Tambahkan pula 5 hingga 10 tetes minyak jojoba ke dalam campuran tersebut dan aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pasta ini pada rambut. Kemudian bilas dengan air bersih dan sampo setelah dijadikan masker selama 20 menit.

4. Masker Rambut Avokad

Avokad adalah sumber vitamin E yang baik. Dengan menjadikannya sebagai masker akan membuat rambut menjadi lebih bernutrisi. Untuk membuat masker rambut ini cukup mudah.

Masukkan pasta avokad, minyak vitamin E, minyak zaitun ke dalam mangkuk. Lalu, aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pada rambut selama 30 menit lalu bilas dengan sampo dan air bersih.

5. Masker Vitamin E dan Gel lidah buaya

Masker rambut dari vitamin E dan gel lidah buaya bermanfaat untuk memperkuat dan meningkatkan volume rambut.

Cara membuat masker rambut ini dengan mencampurkan kapsul vitamin E dan gel lidah buaya ke dalam mangkuk dan aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pasta ini pada rambut dan bilas dengan air bersih dan sampo setelah 30 menit.

Related posts