5 Buah Penurun Kolesterol Secara Cepat

5 Buah Penurun Kolesterol Secara Cepat
Promo Shopee Terbaru

Kolesterol meningkat usai libur Lebaran merupakan hal lumrah. Bayangkan saja setiap silaturahmi Anda mau tidak mau harus menyantap sajian Hari Raya yang penuh lemak dan berminyak.

Berikut daftar buah yang dijamin bakal turunkan kadar kolesterol secara cepat, seperti dirangkum GoHitz dari beragam sumber.

1. Avokad

Siapa sangka avokad ternyata dapat menurunkan kadar kolesterol secara cepat. Buah yang digemari banyak orang ini mengandung senyawa bernama niacin yang mampu menumpas sekaligus menghilangkan kadar kolesterol secara tuntas.

2. Jeruk

Sejak dahulu jeruk merupakan buah yang selalu diandalkan untuk meningkatkan hidup sehat, termasuk terbebas dari kolesterol. Buah ini mengandung vitamin C yang mampu mencegah oksidasi kadar kolesterol sekaligus meluruhkan lemak jahat.

3. Mangga

Buah lainnya yang mampu diandalkan untuk membasmi kolesterol secara cepat adalah mangga. Buah satu ini mengandung vitamin E dalam jumlah tinggi yang tidak hanya menurunkan kadar kolesterol secara cepat, namun juga mencegah penyumbatan pembuluh darah.

4. Apel

Apel sering dianggap sebagai obat yang dapat menyelamatkan Anda dari rumah sakit. Buah ini juga dianggap sebagai andalan untuk menurunkan kolesterol secara cepat karena apel memiliki senyawa pectin yang bisa menurunkan kolesterol.

5. Stroberi

Buah lainnya yang dapat menurunkan kolesterol secara cepat adalah stroberi. Buah satu ini mengandung senyawa yang dapat menurunkan kadar kolesterol sekaligus mencegah risiko penyakit jantung. Stroberi juga mengandung banyak serat yang dapat mengenyangkan perut dalam waktu lama.

Related posts