10 Saran Fashion Agar Tampil Lebih Anggun dan Penuh Keyakinan

10 Saran Fashion Agar Tampil Lebih Anggun dan Penuh Keyakinan
Promo Shopee Terbaru

Mode bukan hanya tentang pakaian yang kita kenakan, tetapi juga tentang bagaimana kita merasa ketika mengenakannya. Setiap wanita tentunya ingin terlihat chic dan memikat.

Tampil menawan tidak hanya meningkatkan rasa percaya diri tapi juga memberi kesan positif pada orang di sekitar kita. Namun, beberapa dari kita mungkin masih merasa bingung dalam menyesuaikan pakaian dengan acara atau suasana tertentu.

Inilah beberapa saran mode yang dapat membantumu tampil lebih elegan:

1. Mengerti Siluet Tubuhmu

Setiap individu memiliki bentuk tubuh yang unik, apakah itu tinggi, mungil, ramping, atau berisi. Mengakui dan memahami siluet tubuhmu adalah langkah awal dalam memilih pakaian yang flatter. Hindari memakai pakaian yang tidak flatter dan pilihlah yang dapat menonjolkan aset terbaikmu dan menyamarkan apa yang ingin kamu sembunyikan.

2. Pilih Palet Warna yang Menguntungkan

Pilih Palet Warna yang Menguntungkan
Foto: Unsplash/Atikh Bana

Warna memiliki kekuatan untuk mempengaruhi bagaimana kita dilihat dan dirasakan. Seperti yang diberitakan oleh Harper’s Bazaar, setiap warna memiliki konotasi tersendiri. Misalnya, hitam bisa memberikan kesan sophisticated, sementara merah menunjukkan kepercayaan diri.

Lebih jauh, pilihlah warna yang harmonis dengan warna kulit dan rambutmu. Dapatkan referensi warna dari internet, selebriti, atau tokoh mode yang kamu kagumi.

3. Pilih Ukuran yang Pas

Pentingnya ukuran yang sesuai dalam mode tidak bisa diremehkan. Saat berbelanja online, selalu periksa tabel ukuran untuk memastikan kamu mendapatkan ukuran yang cocok.

4. Pelengkap Gaya dengan Aksesoris yang Tepat

Aksesoris seperti kalung, gelang, dan anting bisa menjadi pemanis tampilan. Pastikan aksesoris yang kamu pilih sesuai dengan pakaian yang kamu kenakan. Ingat untuk menjaga keseimbangan – terlalu banyak aksesoris atau yang berlebihan bisa membuat tampilanmu terlalu ramai.

5. Kenakan Sepatu yang Sesuai dengan Pakaian dan Kesempatan

Seperti yang diungkapkan oleh Vogue, sepatu adalah elemen kunci dalam mode. Pilihlah sepatu yang cocok dengan pakaian serta acara yang akan kamu hadiri. Hindari mengenakan sepatu yang tidak pas ukurannya. Utamakan kenyamanan dan kesesuaian sepatu dengan kegiatan yang akan kamu lakukan.

6. Perhatikan Detil Dari Pakaianmu

Pastikan baju yang kamu kenakan dalam kondisi baik dan rapi. Misalnya, hindari pakaian yang kusut, pastikan kancing dalam kondisi baik, dan jahitan tidak ada yang lepas. Penampilan yang rapi selalu memberi kesan positif.

7. Bereksperimen dengan Kombinasi Pakaian

Bereksperimen dengan Kombinasi Pakaian
Foto: Unsplash/Kristina Petrick

Coba berbagai kombinasi dari pakaian yang kamu miliki. Sebuah atasan dasar, seperti kemeja putih, bisa dipadukan dengan berbagai bawahan, seperti celana jeans, rok, atau celana aladin. Mengombinasikan pakaian dengan cara yang berbeda bisa memberi nuansa baru tanpa perlu membeli pakaian baru.

8. Pilih Busana Sesuai dengan Kesempatan

Sangat penting untuk memastikan bahwa pakaian yang kamu kenakan sesuai dengan acara atau kesempatan. Sebagai contoh, hindari pakaian santai saat menghadiri acara formal. Sebaliknya, pakaian formal mungkin terasa berlebihan saat hanya berkumpul santai dengan teman-teman.

9. Prioritaskan Kualitas Ketika Membeli Pakaian

Walaupun pakaian berkualitas biasanya memiliki harga yang lebih tinggi, namun memiliki keunggulan dalam durabilitas dan kenyamanan. Investasi pada pakaian berkualitas adalah keputusan yang cerdas karena akan bertahan lebih lama dan memberi rasa nyaman saat dikenakan.

10. Yakinlah dengan Pilihanmu

Tidak ada yang lebih penting dari rasa percaya diri. Meskipun mungkin awalnya merasa ragu dengan pilihan pakaian baru atau berbeda, percayalah bahwa kamu tampak hebat dengan apa yang kamu kenakan.

Eksplorasi gaya pribadimu dan tunjukkan rasa percaya diri lewat pilihan busanamu! Dengan mengikuti saran-saran di atas, kamu bisa tampil dengan gaya yang cerdas di berbagai kesempatan. Ingat, mode bukan hanya soal mengikuti tren, tapi juga tentang mengekspresikan dirimu dan merasa baik dengan apa yang kamu kenakan.

Related posts