Gaya Fashion Street Gadis Seoul yang Harus Dicoba

Gaya Fashion Street Gadis Seoul yang Harus Dicoba
Promo Shopee Terbaru

Seoul telah menjadi pusat mode Asia, setara dengan ‘Paris’ di Korea Selatan. Seiring berjalannya waktu, tren fashion Korea semakin mendominasi dunia mode Asia, khususnya di tahun 2023. Jadi, tren mode apa yang paling in dari ibukota Korea Selatan untuk diadopsi di Indonesia?

Dengan ledakan popularitas K-Drama dan musik K-Pop, semakin banyak orang yang tertarik dengan gaya hidup dan budaya Korea. Dari berbagai gaya yang muncul di jalanan Seoul, ada beberapa item fashion yang menjadi favorit para penggemar fashion jalanan.

Dari sundress berhias bunga, rok bergaris-garis, sweter ekstra besar, hingga sweatshirts pendek, inilah beberapa pilihan outfit yang sedang booming di Korea. Berikut 5 tren fashion jalanan Korea untuk para wanita yang harus Anda coba tahun ini, seperti yang dilansir oleh Pink Villa.

1. Sundress Berhias Bunga dan Topi Bola

Sundress Berhias Bunga dan Topi Bola
Foto: Pexels/Evg Kowalievska

Pilihan yang sempurna untuk musim panas, sundress berwarna cerah dengan motif bunga memberikan aura ceria. Tambahkan topi bola sebagai aksesori, dan tampilan Anda siap menarik perhatian. Jangan salah, kombinasi ini telah mendapatkan persetujuan dari ikon fashion seperti Lisa dari BLACKPINK. Jadi, jika Anda merasa ragu dengan kombinasi ini, ingatlah bahwa bintang K-Pop ternama telah memakainya dengan percaya diri.

2. Sweter Ekstra Besar dan Rok Bergaris-garis

Sweter berukuran besar memang menjadi pilihan musim dingin di banyak negara. Namun, gaya wanita Korea mengangkat sweter ini ke level berikutnya dengan menggabungkannya dengan rok bergaris-garis yang manis. Ini adalah kombinasi yang sering kita lihat dikenakan oleh bintang drama Korea, terutama saat mereka hendak berkencan. Meski Anda bebas mengeksplorasi gaya ini sesuai selera, ada satu kiat: memadukan sweter berwarna cerah dengan rok berwarna lebih gelap adalah kombinasi yang tak pernah salah.

3. Duet Modis Sweter Besar dan Rok Bergaris

Pasangan sweter besar dengan rok bergaris menciptakan paduan elegan yang mampu menggabungkan kesederhanaan dengan kelas. Tampilan ini sempurna untuk hangout siang saat musim dingin atau makan siang setelah sesi belanja. Itulah bagaimana sweter besar bertemu dengan keindahan rok bergaris.

4. Inspirasi dari Bandara Incheon

Bandara Internasional Incheon di Korea Selatan telah menjadi ikon tren fashion. Banyak gaya fashion idola K-pop dimulai dari sini. Tak jarang kita melihat idol wanita K-pop mengenakan celana panjang berpinggang tinggi dipadu dengan crop top, menciptakan tampilan yang memadukan keanggunan dengan kenyamanan. Gaya ini telah mendominasi dunia fashion wanita Korea karena fleksibilitas dan keanggunannya.

Celana berpinggang tinggi memberikan ilusi postur yang lebih tinggi, sedangkan crop top memberikan sentuhan modern. Paduan ini telah menjadi tampilan esensial bagi wanita Korea dan kini mulai menyebar ke seluruh Asia.

5. Jaket Bomber dan Bodycon Dress

Jaket Bomber dan Bodycon Dress
Foto: Unsplash/Freestocks

Jaket bomber, yang awalnya merupakan bagian dari seragam militer selama Perang Dunia II, kini telah menjadi esensial fashion. Dengan evolusi desain yang disesuaikan dengan tren saat ini, jaket ini sering dipadukan dengan gaun bodycon, yang dikenal dapat menonjolkan siluet tubuh. Menggabungkan sesuatu yang mewah dengan yang kasual menciptakan pernyataan fashion yang kuat.

6. Vest yang Kontemporer

Vest, atau rompi, telah kembali menjadi tren dan sepertinya akan tetap ada. Terinspirasi dari drama Korea, kombinasi vest dengan kemeja besar menawarkan tampilan yang lebih terdefinisi sambil mempertahankan kesan santai. Vest kontemporer kini telah disesuaikan dengan preferensi mode saat ini, memberikan sentuhan modern pada tampilan klasik.

7. Platform Fashion Terkemuka: Pomelo

Bagi pencinta fashion di Asia Tenggara, Pomelo adalah platform omnichannel yang menawarkan berbagai tren fashion khas Korea. Dengan konsep baru dan toko yang baru dibuka kembali di Kota Kasablanka dan Central Park Mall, Pomelo bertujuan untuk memberikan pengalaman berbelanja yang tak terlupakan kepada komunitas PomeloGirls di Indonesia.

Koleksi Pomelo menampilkan berbagai pilihan, mulai dari pakaian sehari-hari hingga aksesori yang menarik. Sebagai bagian dari upayanya untuk menjaga keberlanjutan, Pomelo juga memperkenalkan Down to Earth Sustainable Edit, yang menampilkan tren dan gaya terbaru sambil berkontribusi pada pelestarian lingkungan.

CEO & Co-founder Pomelo, David Jou, menekankan komitmen Pomelo untuk memberikan pakaian trendi, berkualitas, dan terjangkau yang sesuai dengan selera wanita Asia Tenggara. Dengan kolaborasi antara Pomelo dan PT Kurnia Ciptamoda Gemilang, kedua pihak optimis dalam memperluas jangkauan dan mempengaruhi lebih banyak wanita di seluruh Indonesia melalui mode yang menginspirasi kepercayaan diri dan kecantikan.

Related posts