3 Cara Menemukan Gaya Busana Unik yang Sesuai Diri

3 Cara Menemukan Gaya Busana Unik yang Sesuai Diri
Promo Shopee Terbaru

Pakaian, gaya rambut, serta aksesori seringkali mencerminkan siapa kita. Di ranah fashion, ini adalah medium untuk berekspresi. Tetapi, mencari gaya personal yang sesuai kadang bisa jadi tantangan.

Banyak orang seringkali kesulitan menemukan paduan elemen fashion yang sejalan dengan identitas mereka. Meski begitu, terdapat beberapa metode yang dapat diterapkan untuk menciptakan gaya khas yang sesuai dengan karakteristik diri:

1. Papan Inspirasi Fesyen

Membuat mood board atau papan inspirasi adalah langkah awal yang efektif untuk memahami gaya yang kamu inginkan. Dengan mengumpulkan berbagai inspirasi ke dalam satu papan, kamu dapat menganalisis tren apa yang sering muncul dan menentukan apa yang paling kamu favoritkan. Mood board ini juga bisa dijadikan referensi saat berbelanja.

2. Koleksi Busana Inti

Koleksi Busana Inti
Foto: Pexels/Cottonbro Studio

Wardrobe kapsul, yang merupakan kumpulan esensial busana, berisi item-item fundamental yang dapat digabungkan dalam berbagai tampilan. Umumnya mencakup pakaian dengan nuansa dan model abadi seperti gaun hitam, kaos tanpa corak, jaket denim, dan tas berbahan kulit. Sebelum menambah koleksi, ulas isi lemari pakaianmu untuk memastikan apakah beberapa di antaranya sudah ada. Pilih dan susun untuk membentuk gaya personalmu.

3. Coba Aksesori Khas

Dengan dasar dari capsule wardrobe, tambahkan sentuhan personal dengan item unik. Jangan takut mencoba aksesori berani atau pakaian dengan potongan yang berbeda. Sebagai ilustrasi, padukan perhiasan eksklusif MONDIAL Precious dengan gaun hitam berpotongan khusus untuk tampilan yang mewah.

MONDIAL Precious adalah kolaborasi antara MONDIAL dan Nicholas Saputra, dirilis untuk peringatan 44 tahun MONDIAL. Koleksi ini menggabungkan berlian dan batu mulia menjadi karya seni abadi, dengan Nicholas Saputra sebagai inspirator utama, menunjukkan kecintaannya pada batu permata, terutama safir dan ruby.

Safir biru melambangkan kemegahan dan kejujuran, sering dihubungkan dengan kebangsawanan dan cinta. Sedangkan ruby, dengan warna merah khasnya, melambangkan ketenangan dan cinta, menjadi pilihan favorit untuk perhiasan. MONDIAL Precious menekankan pada konsep “Simple Geometry”, di mana bentuk dasar digunakan untuk menciptakan pola yang inovatif dan elegan.

Pada pandangan awal, bentuk dasar dari perhiasan mungkin terlihat sederhana. Namun, dengan pengamatan lebih detail, bentuk-bentuk dasar tersebut bertransformasi menjadi pola yang istimewa dan berbeda. Melalui seri MONDIAL Precious, kamu tidak sekadar memakai perhiasan berbatu mulia, tapi juga mengekspresikan identitas serta gaya unikmu.

Dalam rangkaian #MONDIALPrecious, item pertama yang dihadirkan adalah The Medallion. Bros beraksen Ceylon Blue Sapphire Cushion Shape dengan berat 7 karat ini memancarkan nuansa kemewahan dan keeleganan. Kombinasi dari batu permata, bentuk segitiga, lingkaran, dan persegi meningkatkan daya tarik karismatik bagi siapa pun yang mengenakannya.

Vonecia Carswell
Foto: Unsplash/Vonecia Carswell

Selanjutnya, ada Lavesa. Koleksi ini mencakup kalung berlian kontemporer, dua cincin berlian, dan anting berhiasan Ceylon Blue Sapphire Cushion Shape 3 karat yang melambangkan keindahan, grasi, dan dedikasi.

Kemudian, Opulence. Seri ini menghadirkan tiga item: kalung, gelang, dan anting berlian yang menggabungkan batu ruby dan safir.

Fierte menawarkan dua desain kalung berlian dan satu anting-anting mewah. Gaya desainnya merefleksikan visi Nicholas Saputra tentang autentisitas.

Enchante, koleksi yang terinspirasi dari pengalaman indah dan momen berharga bersama Nicholas, diharapkan bisa membawa kebahagiaan bagi pemiliknya.

Lune terinspirasi dari kebijaksanaan dan intuisi, menampilkan dua desain kalung berlian dan sebuah gelang, yang mencerminkan kedalaman pengetahuan dari perspektif yang menyeluruh.

Gradiore menghadirkan tiga desain cincin berlian pria yang merepresentasikan keberanian, kehalusan, dan loyalitas seorang pria.

Tak hanya itu, #MONDIAL juga menawarkan koleksi lain seperti MEC Ultimate, berlian berkualitas premium yang telah mendapatkan sertifikasi dari Sarine Technologies dan menilai light performance berlian dengan empat parameter utama. Ada juga Brilliant Rose, berlian yang terilhami oleh seni ukir di jendela Gereja Katedral Notre Dame, Paris. Dan Firemark, koleksi khusus yang dirancang oleh desainer terkemuka untuk mengimbangi gaya wanita kontemporer, tidak hanya menampilkan estetika tapi juga karakter pemakainya. Untuk detail lebih lanjut mengenai MONDIAL Precious dan kolaborasinya dengan Nicholas Saputra, kunjungi situs resmi dan Instagram MONDIAL.

Related posts