Tampilan Elegan Artis Korea dengan Perawatan di Klinik Kecantikan

Tampilan Elegan Artis Korea dengan Perawatan di Klinik Kecantikan
Promo Shopee Terbaru

Impian memiliki wajah bersih, halus, dan berkontur tirus ala bintang Korea Selatan kini tengah menjadi tren di kalangan wanita Indonesia. Hal ini didorong oleh popularitas drama Korea dan para aktornya. Fenomena ini tercermin dari tren makeup serta produk kecantikan dengan klaim pemutihan instan yang diminati. Banyak wanita bahkan berinvestasi dalam perawatan klinik kecantikan untuk meraih tampilan serupa bintang favorit mereka.

Tak mengherankan jika kini banyak klinik kecantikan di Jakarta dan sekitarnya menawarkan paket “perawatan gaya K-Beauty”. Paket ini menawarkan berbagai solusi untuk masalah kulit, warna, hingga kontur wajah.

Salah satu klinik yang menawarkan perawatan lengkap ala Korea adalah Cyn Clinic. Menurut dr. Cynthia Jayanto M. Biomed (AAM), estetika kecantikan Korea, mulai dari makeup hingga standar kecantikan, telah mendapatkan tempat di hati wanita Indonesia. Hal ini meliputi kulit yang cerah, wajah yang bercahaya, serta kontur wajah tirus dan bentuk dagu berbentuk V.

Foto: Unsplash/Averie Woodard

“Melihat keinginan wanita untuk mendapatkan tampilan seperti artis Korea, kami menawarkan solusi perawatan lengkap. Dari facial, HIFU, threadlift, PICO Laser, hingga filler dagu dan rahang untuk menciptakan bentuk wajah V yang idaman,” kata pendiri klinik yang berlokasi di Bekasi dan Depok ini.

Dr. Cyn menjelaskan bahwa langkah awal untuk meraih kulit cerah dan mulus adalah dengan facial dan pico laser. Kemudian, untuk mendapatkan bentuk wajah V, beberapa pilihan tersedia seperti filler untuk dagu dan rahang, HIFU, atau prosedur threadlift.

“Threadlift melibatkan pemasukan benang khusus ke lapisan kulit untuk mengencangkan area wajah yang kendur. Hasilnya, wajah akan tampak lebih kontur dan berbentuk V,” ucap Dr. Cyn.

Baca Juga:  5 Bahan-Bahan Alami untuk Menjaga Kulit Tetap Muda

Sedangkan untuk filler, cairan khusus seperti asam hialuronat disuntikkan ke lapisan kulit, memberikan efek V-shape dan mengurangi tanda penuaan. Proses ini memakan waktu sekitar 30 menit dengan hasil yang bertahan 6 hingga 18 bulan.

Di sisi lain, HIFU adalah perawatan dengan teknologi ultrasound tingkat tinggi yang fokus pada wajah. Hasilnya, kulit tampak lebih muda, kencang, dan halus. Menurut Dr. Cyn, prosedur ini berlangsung sekitar 60 menit dengan hasil yang bertahan hingga satu tahun.

Pilihan Treatment V-shape untuk pasien tergantung dari hasil konsultasi awal dengan dokter berdasarkan kondisi wajah mereka. Selain itu, ada pertimbangan dari kenyamanan pasien, mengingat prosedur seperti tanam benang merupakan treatment yang minim invasif.

Sebagai gambaran biaya, Dokter Cyn menginformasikan bahwa treatment facial berkisar Rp200 ribu sampai Rp1 juta, PICO laser Rp500 ribu sampai Rp1,5 juta. Sementara threadlift dibanderol Rp500 ribu sampai Rp1,1 juta per benang, HIFU sekitar Rp2 juta, dan filler antara Rp3,3 juta sampai Rp4,5 juta.

“Ada diskon khusus bagi member, bisa mendapatkan potongan hingga 15%,” tambah dokter Cyn. “Keunggulan kami adalah penggunaan produk peeling impor dari Eropa, bukan produksi lokal. Produk tersebut sudah berlisensi dan diaplikasikan oleh ahli yang berkompeten. Harga treatment kami juga terjangkau,” lanjutnya.

Menemukan Keunikan Kecantikanmu

Foto: Unsplash/Brooke Cagle

Namun, menurut Dokter Cyn, standar kecantikan Korea tidak selalu sesuai dengan wanita Indonesia, mengingat keanekaragaman etnis dan fitur di Indonesia. Wanita Jawa, Minang, Papua, Bugis, atau Lombok memiliki keunikan dan karakter kecantikan masing-masing.

Oleh karena itu, penting bagi wanita untuk mengenali karakteristik dan keunikan wajah serta warna kulit mereka sebelum memutuskan menjalani perawatan K-Beauty. “Tidak semua orang akan terlihat bagus dengan dagu yang tirus, terutama dengan fitur wajah khas wanita Indonesia,” kata dokter yang merupakan anggota Perhimpunan Dokter Estetika Indonesia.

Baca Juga:  7 Tips Awet Muda bagi Wanita Karir yang Selalu Sibuk

Lebih lanjut, Dokter Cyn menegaskan bahwa tantangan sebenarnya bukan memutihkan kulit, melainkan menemukan warna kulit yang tepat dan membuatnya tampak lebih cerah.

Jadi, yang paling penting adalah mengenal dan menghargai keunikan wajah dan warna kulit kita, bukan sekedar meniru idol dari luar negeri. “Kami selalu mendiskusikan dengan pasien tentang karakteristik wajah mereka. Setelah itu, kami akan menekankan pada kecantikan alami mereka. Tidak bisa semuanya disamakan hanya karena terobsesi,” ungkap Dokter Cyn.

Menurutnya, esensi kecantikan adalah mengenali dan menghargai keunikan diri kita sendiri. Bagi mereka yang memiliki warna kulit sedikit gelap, tujuan treatment mungkin adalah untuk mencerahkan kulit, mengatasi dark spots, atau meratakan warna kulit.

“Setiap wanita Indonesia, dari suku manapun, memiliki keindahan dan daya tariknya sendiri,” pungkas Dokter Cyn.

Related posts