7 Trik Agar Kelihatan Cantik yang Wajib Kamu Coba

7 Trik Agar Keliahatan Cantik yang Wajib Kamu Coba
Promo Shopee Terbaru

Setiap wanita tentu berharap selalu terlihat menawan. Meski memoles diri untuk tampak menarik memerlukan waktu lebih, ada cara pintar yang memungkinkan kamu tampil memesona namun efisien, yaitu dengan menggunakan trik kecantikan.

Pernah dengar soal trik kecantikan? Inilah sejumlah rahasia tata rias yang bisa membantu kamu mengoptimalkan penggunaan produk, menghemat waktu, serta biaya. Berdasarkan sumber dari poosh (25/8), berikut tiga trik kecantikan yang patut kamu coba:

1. Manfaatkan Minyak Kelapa

Manfaatkan Minyak Kelapa
Foto: Unsplash/Tamara Bellis

Mencari solusi alami dalam membersihkan makeup? Minyak kelapa bisa jadi jawabannya. Sangat cocok untuk menghilangkan sisa makeup dengan cara yang aman dan halus, bahkan pada jenis kulit yang rentan iritasi. Cukup dengan membersihkan muka, lalu oleskan minyak kelapa untuk hasil maksimal.

2. Aplikasikan Krim Mata

Tahukah kamu bahwa krim mata tidak hanya bermanfaat untuk daerah sekitar mata saja? Kamu bisa mengoleskannya di area sekitar mulut untuk meredakan kerutan halus dan menjaga bibir tetap lembut. Meski banyak yang memiliki lip balm, namun sebagian besar wanita sering mengabaikan perawatan menyeluruh di area mulut. Jadi, setelah menggunakan krim mata, oleskan sisa produk tersebut di bagian sekitar bibir.

3. Trik Membentuk Alis

Jika kamu mendambakan tampilan alis yang terlihat lebih padat, cobalah trik ini: oleskan gel alis dari bagian ujung alis menuju bagian depannya, lalu ulangi dari depan alis ke arah ujung. Metode ini akan memberikan volume dan kesan alis yang tebal. Untuk tampilan yang lebih berani, gunakan gel alis berpigmen.

4. Sikat Saat Rambutmu Basah

Ketika sedang mandi, coba sisir rambutmu dengan sikat yang sedikit basah. Sikat yang basah akan merubah tekstur rambut, memudahkan pengaplikasian kondisioner dan menangani masalah rambut kusut. Dengan cara ini, kamu tak perlu lagi melakukan styling setelah mandi dan rambut pun akan lebih cepat kering.

5. Gunakan Alkohol untuk Membersihkan

Gunakan Alkohol untuk Membersihkan
Foto: Unsplash/Clarke Sanders

Benda yang sering kamu pegang, seperti kacamata hitam, ponsel, atau kacamata baca, bisa dibersihkan dengan alkohol. Ini efektif dalam membasmi kuman dan mencegah jerawat akibat kontaminasi benda-benda tersebut pada kulitmu.

6. Selalu Perbaharui Sarung Bantal

Pastikan selalu mengganti sarung bantal dengan rutin. Sarung bantal yang kotor bisa menjadi penyebab utama munculnya jerawat. Jadi, jika merasa sarung bantal sudah mulai kotor, segera ganti dengan yang baru.

7. Kurangi Kantung Mata dengan Sendok Beku

Kurang tidur bisa meninggalkan kantung mata. Sebagai solusi, simpan sendok di freezer, dan setelah dingin, letakkan di bawah mata. Ini akan mengurangi pembengkakan dan meningkatkan sirkulasi darah di area tersebut.

Itulah tujuh trik kecantikan yang wajib kamu coba. Semoga tips di atas berguna bagi kecantikanmu!

Related posts