Ragam Sajadah Unik yang Populer Digunakan Salat Idul Fitri

Ragam Sajadah Unik yang Populer Digunakan Salat Idul Fitri
Promo Shopee Terbaru

Salah satu hal yang harus dipersiapkan menyambut Hari Raya Idul Fitri adalah perlengkapan untuk ibadah Salat Ied. Bagi laki-laki mereka biasanya akan menyiapkan baju koko, sarung dan juga kopiah. Sementara untuk perempuan, mukenah menjadi item wajib yang mesti tersedia.

Ada satu item lagi yang harus disiapkan baik oleh laki-laki maupun perempuan untuk salat Ied. Yup, sajadah. Sajadah penting untuk menjaga kesucian alas tempat Anda beribadah. Sajadah juga berfungsi untuk menjaga kebersihan pakaian yang kita kenakan pada saat salat, terlebih bila salat Ied dilakukan di tempat terbuka.

Sekarang ini, banyak pedagang yang menjual sajadah berbentuk unik. Meskipun bentuknya unik, namun tidak mengurangi fungsi dari sajadah itu sendiri. Nah kali ini GoHitz akan membahas beberapa sajadah unik yang bisa kamu pakai untuk salat Ied.

1. Sajadah Motif Batik

Sajadah motif batik saat ini cukup banyak di jual di pasaran. Sajadah unik ini menggunakan motif batik sebagai ornamen atau pemanis pada sajadah. Sajadah pun terlihat cantik saat dikenakan.

2. Sajadah Kecil

Sajadah kecil juga cukup diminati oleh masyarakat. Bentuknya yang simpel dan praktis sangat cocok dikenakan untuk Anda yang sering bepergian keluar rumah.

3. Sajadah Anak

Sajadah anak saat ini juga hadir dengan banyak pilihan model. Umumnya, sajadah anak memakai warna-warna yang terang dan disematkan gambar-gambar bernuansa islami.

4. Sajadah Tebal

Sajadah tebal ini cocok digunakan oleh Anda yang sering beribadah dalam waktu relatif lama. Sajadah tebal ini memiliki tekstur yang empuk sehingga nyaman untuk diduduki.

Related posts