Tip Membuat Sanggul yang Mudah dan Simpel

Tip Membuat Sanggul yang Mudah dan Simpel
Promo Shopee Terbaru

Bagi perempuan, rambut adalah mahkota. Maka dari itu, penataan rambut penting dilakukan agar penampilan menjadi lebih maksimal.

Salah satu tatanan rambut yang cukup populer adalah sanggul. Biasanya, para perempuan menyanggul rambutnya untuk menghadiri acara formal maupun semi formal. Disesuaikan pula dengan busana yang dikenakan.

Menata rambut agar berbentuk sanggul ternyata tidak sulit lho. Seperti demo yang diperagakan oleh Yanthi Tambunan, seorang perempuan yang mahir menyanggul rambut.

Demo tersebut ditampilkan dalam acara Ramadan Ladies Bazaar yang digelar di Gran Mahakam Hotel, Jakarta, Senin (28/5) lalu. Berikut GoHitz akan menjelaskan tahap demi tahap menyanggul rambut yang mudah dan simpel ala Yanthi Tambunan. Sebagai informasi, dalam demo tersebut rambut sang model adalah rambut panjang sepunggung.

Pertama-tama siapkan sisir sasak, sisir sikat, 2 buah karet kuncir, 4 buah jepitan rambut dan satu kunciran rambut khusus untuk sanggul. Setelah perlengkapan yang dibutuhkan siap, Sasak bagian depan, bagian tengah dan bagian kanan kiri rambut. Hal ini bertujuan agar rambut tidak lepek.

Setelah itu, gunakan sisir sikat untuk menyisir rambut ke arah belakang. Kemudian, ikan setengah bagian rambut dengan karet kuncir. Lalu ikat kembali keseluruhan rambut dengan karet.

Berikutnya, lilitkan rambut membentuk sanggul, lalu ikat menggunakan kunciran rambut khusus untuk sanggul. Kunciran ini berbahan tipis dan memiliki tampilan yang mirip rambut, sehingga samar saat digunakan. Terakhir, rapikan rambut menggunakan jepitan rambut.

Proses menyanggul yang diperagakan Yanthi Tambunan ini memakan waktu yang relatif singkat. Hanya sekitar 5 menit. Buat Anda yang ingin menata rambutnya menjadi bentuk sanggul, bisa banget mencoba cara Yanthi Tambunan ini!

Related posts