Tips untuk Padu Padan Perhiasan Agar Tampil Menawan

Tips untuk Padu Padan Perhiasan Agar Tampil Menawan
Promo Shopee Terbaru

Perhiasan telah lama menjadi bagian dari ekspresi diri bagi banyak orang, termasuk pria dan wanita. Melalui berbagai desain, dari yang minimalis hingga yang berani, perhiasan dapat tampil timeless dan selalu relevan dengan tren saat ini.

Dengan bahan dan bentuk yang bermacam-macam, perhiasan kerap menjadi pilihan utama dalam menambah keindahan penampilan. Bagi beberapa, perhiasan dianggap sebagai cerminan dari jiwa dan karakter mereka.

Namun, harus diingat, perhiasan yang tidak dipadukan dengan tepat bisa justru mengurangi keindahan tampilan. Jika tidak dipilih dengan cermat, perhiasan dapat membuat tampilan terasa berlebihan.

Meski punya koleksi perhiasan yang beragam, mengenal cara mengenakannya dengan benar sangat penting. Berikut beberapa saran dalam memilih dan memadukan perhiasan:

1. Pilih Area Badan Sebagai Pusat Perhatian

Pilih Area Badan Sebagai Pusat Perhatian
Foto: Unsplash/Gardie Design & Social Media Marketing

Bagi yang suka tampilan sederhana namun menarik, perlu memilih satu area tubuh sebagai pusat perhatian. Misalnya saat bekerja, pilih salah satu area untuk diberi sentuhan perhiasan.

Misalnya, jika ingin menonjolkan leher, kenakan kalung sederhana namun elegan seperti Winona Kalung Titanium dari Nats Living. Atau jika ingin fokus pada area wajah, anting mungkin pilihan yang tepat. Coba anting Anting Long Pearl yang anggun atau Anting Mini Heart yang ceria dari Nats Living.

2. Tampil Beda dengan Lapisan Perhiasan

Lapisan perhiasan memberikan tampilan yang berdimensi dan unik. Saat melapis perhiasan, tak masalah menggabungkan bahan berbeda, asalkan memperhatikan ukuran setiap item.

Sebagai contoh, gabungkan kalung emas seperti Lexy Kalung Moissanite dari Lore Jewellery dengan Cony Kalung Choker dari Panlandwoo untuk menambah kedalaman pada tampilan. Ini juga bisa diterapkan pada gelang dan cincin. Pastikan ada kombinasi antara perhiasan yang tebal dengan yang lebih tipis.

3. Tampil Elegan dengan Padu Padan Perhiasan yang Harmonis

Jika kamu berencana memadukan beberapa jenis perhiasan tetapi ingin tetap tampil sederhana, pilihlah perhiasan yang memiliki nuansa dan desain yang sejalan. Dengan perhiasan yang harmonis, kamu dapat dengan leluasa memadukan kalung dengan gelang, atau bahkan anting dengan cincin tanpa khawatir terlihat berlebihan.

Konsep ini sangat fleksibel untuk berbagai kesempatan, mulai dari acara formal seperti bekerja hingga hangout santai. Sebagai contoh, duet Gemma Gelang Serut-Rhodium dan Anastasia Cincin Titanium dari Panlandwoo bisa menjadi referensi yang menggambarkan keserasian yang modern dan klasik.

4. Kenakan Batu Berwarna untuk Pernyataan Gaya yang Kuat

Kenakan Batu Berwarna untuk Pernyataan Gaya yang Kuat
Foto: Pexels/Jose Ricardo Barraza Morachis

Tingkatkan tampilanmu dengan sedikit sentuhan warna pada perhiasanmu. Emas dan perak bukanlah satu-satunya pilihan warna untuk perhiasan. Jika ingin menambahkan kesegaran pada tampilan, pertimbangkan untuk memasukkan nuansa warna melalui batu permata.

Sebagai ide, coba kenakan perhiasan dengan batu berwarna untuk tampilan yang lebih dinamis, seperti Anna Kalung Moissanite dari Lore Official Shop. Batu moissanite berwarna pink pada kalung ini dapat menyempurnakan penampilanmu dengan kesan yang mempesona.

Daniel Minardi, Kepala Manajemen Merek & Produk Digital Shopee Indonesia, menyampaikan bahwa perhiasan telah lama menjadi pelengkap gaya, baik untuk aktivitas sehari-hari maupun acara khusus.

Sejalan dengan evolusi tren dan industri, aksesoris kini semakin diminati dengan beragam desain menawan dan harga yang lebih terjangkau. Dalam rangka kampanye 9.9 Super Shopping Day, Shopee memberikan berbagai penawaran menarik hingga 9 September 2023, seperti Gratis Ongkir Rp0, Diskon 50% pada Shopee Live, dan Flash Sale 9RB untuk Fashion & Beauty.

“Kami juga menyediakan diskon khusus dari berbagai toko perhiasan favorit, seperti Panlandwoo Shop dengan potongan harga hingga 80%, serta Lore Official Shop dan Nats Living Official Shop yang menawarkan diskon menarik hingga 80%,” tambahnya.

Related posts