Tips Agar Uang THR Anda Enggak Cepat Ludes

Tips Agar Uang THR Anda Enggak Cepat Ludes
Promo Shopee Terbaru

Salah satu hal yang ditunggu-tunggu pada saat momen menjelang Idul Fitri seperti saat ini adalah kegiatan bagi-bagi THR alias Tunjangan Hari Raya. THR ini biasanya dibagikan oleh orang tua, saudara, keluarga ataupun perusahaan tempat bekerja.

Dengan adanya THR, diharapkan Sobat GoHitz bisa lebih bersuka cita dalam menyambut momen Hari Raya Idul Fitri. Tapi, banyak orang yang justru memilih untuk menghamburkan uang THR untuk keperluan di luar Hari Raya. Alhasil, uang THR pun ludes sebelum Idul Fitri tiba. Nah kali ini GoHitz akan memberikan beberapa tip agar uang THR tidak cepat ludes.

1. Segera Ditabung

Begitu uang THR sudah ada di tangan, segera sisihkan sebagian untuk ditabung. Dengan begitu, uang THR kamu tidak akan terbuang sia-sia.

2. Belanjakan untuk Kebutuhan Hari Raya

Adanya uang THR membuat kamu bisa berbelanja untuk kebutuhan Hari Raya. Belanjakan uang THR mu secara bijak. Belilah barang yang dibutuhkan saja. Jika ada sisa uang, segera prioritaskan untuk tabunganmu.

3. Jangan Terlalu Sering Mengunjugi Pusat Perbelanjaan

Setelah membeli kebutuhan untuk Hari Raya Idul Fitri, sebaiknya kamu tidak lagi mengunjungi pusat perbelanjaan. Bila dilakukan, nantinya kamu hanya akan tergoda untuk membeli barang yang sebetulnya tidak dibutuhkan.

4. Bersedekah

Meskipun kamu menghemat uang THR, tetap jangan lupa untuk bersedekah dan membayar zakat. Ingat, bersedekah secara ikhlas akan membuka pintu-pintu rezekimu dari segala arah.