5 Aksesoris Mobil yang Fungsional Banget untuk Mudik

5 Aksesoris Mobil yang Fungsional Banget untuk Mudik
Promo Shopee Terbaru

Di Indonesia sendiri, salah satu tradisi yang hadir pada saat bulan Ramadan adalah Mudik. Ya, ribuan, bahkan mungkin jutaan orang akan kembali ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Nah, bagi Anda yang berencana untuk mudik menggunakan mobil, ada beberapa aksesoris atau perlengkapan untuk mobil yang fungsional banget. Dengan menggunakan aksesoris ini, perjalanan mudik kamu akan menjadi tidak ribet dan menyenangkan.

Berikut GoHitz akan membahas 5 aksesoris mobil yang fungsional banget saat digunakan untuk mudik lebaran.

1. Charger Mobil

Saat perjalanan mudik, salah satu “teman” untuk membuhuh kebosanan adalah handphone. Tapi apa jadinya bila daya handphone ternyata habis sebelum tiba kampung halaman? Agar hal itu tidak terjadi,  sebaiknya siapkan charger handphone khusus untuk mobil. Dengan begitu, kamu tidak akan kehabisan daya pada handphone selama perjalanan.

2.  Roof Rack

Bagi Anda yang ingin mudik dengan membawa barang yang cukup banyak, memasang roof rack bisa menjadi salah satu solusi. Dengan roof rack ini, barang bawaan, terlebih yang berukuran besar, tidak menjadi masalah karena bisa diletakkan di atas mobil.

3. Kasur Mobil

Bagi orang yang memiliki kampung halaman yang jauh, perjalanan mudik dengan mobil bisa memakan waktu belasan, bahkan hingga puluhan jam. Nah, bagi mereka yang mudik dengan jumlah anggota keluarga yang sedikit, memasang kasur khusus mobil bisa menjadi pilihan. Bagi keluarga yang kelelahan, bisa memanfaatkan kasur mobil ini untuk beristirahat sejenak.

4. GPS

Bagi orang-orang yang baru pertama kali mudik ke kampung halaman dengan menggunakan mobil, ada baiknya untuk memasang GPS. Dengan adanya GPS ini, kemungkinan untuk tersesat selama perjalanan bisa diminimalisir.

5. Tongkat Kartu Tol

Untuk Anda yang mudik dengan melewati banyak jalan tol, keberadaan tongkat kartu tol ini akan sangat berguna. Hanya dengan menempelkan ujung tongkat yang sudah dipasangi kartu tol ke gardu elektronik, proses pembayaran pun menjadi lebih singkat dan praktis.

Related posts