Panduan Kombinasi Gaya Pria Dengan Brand Lokal Agar Terlihat Berbeda

Panduan Kombinasi Gaya Pria
Promo Shopee Terbaru

Memadu-padankan elemen fashion atau mendesain tampilan bisa menjadi tugas yang cukup kompleks bagi laki-laki maupun perempuan. Tujuannya adalah untuk menciptakan tampilan terbaik yang sesuai dengan tema acara yang akan mereka hadiri, terutama di zaman setelah pandemi saat aktivitas offline menjadi lebih dominan.

“Pada periode setelah pandemi (data untuk semester I 2023 dibandingkan dengan semester I 2022), kami melihat bahwa kategori Fashion menjadi salah satu yang paling populer di Tokopedia. Ini mencakup aneka ragam sub-kategori, seperti Fashion Wanita, Fashion Anak, Fashion Muslim, dan tentu saja, Fashion Pria,” terang Aldhy Darmayo, Kepala Pengembangan Kategori di Tokopedia.

Hingga kini, Tokopedia memiliki lebih dari 1,8 miliar produk, termasuk di dalamnya produk fashion untuk pria. Seluruh produk ini ditawarkan dengan penentuan harga yang jelas oleh lebih dari 14 juta pedagang di Tokopedia, dimana hampir seluruhnya merupakan UMKM lokal.

“Kami di Tokopedia selalu mendorong masyarakat untuk lebih mengapresiasi dan memilih produk Indonesia, termasuk di segmen fashion pria. Oleh karena itu, kami ingin berbagi lima cara memadu-padankan fashion pria untuk beragam kesempatan, sekaligus merekomendasikan beberapa brand lokal yang menonjol,” papar Aldhy. Berikut adalah panduan gaya pria dengan produk brand lokal yang tersedia di Tokopedia:

Maksimalkan Tampilan Formal dengan Sepatu Kulit

Maksimalkan Tampilan Formal dengan Sepatu Kulit
Foto: Unsplash/Charley Pangus

“Mengenakan pakaian formal ke kantor atau acara resmi tidak selalu harus monoton atau kaku. Anda dapat memadukannya dengan produk fashion pria yang menarik, seperti sepatu kulit dengan desain yang kontemporer,” saran Aldhy.

Prabu, salah satu brand lokal di Tokopedia, menawarkan berbagai pilihan sepatu kulit dengan desain yang modern namun tetap elegan. “Konsep utama kami adalah menghadirkan sepatu kulit yang bergaya dengan standar global namun dengan harga yang terjangkau. Kami menggunakan bahan kulit sapi asli dari Indonesia yang dikenal dengan kualitasnya,” ungkap Lisa Yumi, Pemilik Prabu.

Untuk Tampilan Semi-Formal, Gunakan Motif Khas Indonesia

“Jika Anda akan menghadiri acara semi-formal, seperti pertemuan kantor atau rapat dengan instansi pemerintah, kenakan motif atau kain tradisional Indonesia, seperti batik atau tenun. Ini tidak hanya menambah keunikan tampilan Anda, tetapi juga mempromosikan warisan budaya Indonesia,” tutur Aldhy.

“Kami melihat semakin banyak masyarakat yang tertarik dengan produk fashion pria khas Indonesia, seperti batik. Berdasarkan data kami, penjualan batik pria meningkat signifikan pada semester I 2023 dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya,” tambah Aldhy.

Brand lokal, Fatih Indonesia, menghadirkan koleksi batik pria yang bergaya modern dengan palet warna yang netral, menjadikannya pas untuk berbagai acara.

Padukan Tekstur untuk Tampilan Santai Namun Menonjol

Padukan Tekstur untuk Tampilan Santai Namun Menonjol
Foto: Pixabay/Crown-Sathees

Pelaku usaha lokal di Tokopedia, Broodis, menawarkan pilihan kemeja dan jaket dengan berbagai tekstur yang menonjol. “Di Broodis, kami berkomitmen menyajikan produk dengan kenyamanan maksimal melalui bahan pilihan terbaik yang kami proses dengan desain sederhana, cocok untuk penampilan sehari-hari,” ungkap Delfri Algiano, pemilik Broodis.

Gaya Santai yang Kekinian dengan Padu Padan Pakaian

Tokopedia memiliki berbagai pilihan graphic t-shirt dan jaket varsity yang menambahkan sentuhan retro dan nuansa streetwear. Brand lokal seperti Rawtype Riot dan Roughneck 1991 menjadi rekomendasi untuk style ini.

Gaya Sporty dengan Nuansa Athleisure

Athleisure, gabungan dari pakaian olahraga dan pakaian sehari-hari, semakin menjadi tren di kalangan pria Indonesia. Konsep ini menawarkan keseimbangan antara tampil aktif dan modis. Dengan menggabungkan sepatu sport, jersey, atau celana training dengan pakaian kasual seperti hoodie atau jaket denim, Anda bisa mendapatkan tampilan sporty yang trendi.

“Sebagai bagian dari komitmen kami untuk mempromosikan fashion lokal, Tokopedia akan mengadakan kampanye Tokopedia Fashion Local dari 7-20 Agustus 2023. Kampanye ini menawarkan berbagai produk fashion – mulai dari pria, wanita, muslim, hingga anak – dengan berbagai penawaran menarik. Termasuk flash sale harian dengan diskon hingga 99%, cashback sampai Rp500 ribu, dan berbagai promo eksklusif dari brand-brand fashion lokal pilihan,” pungkas Aldhy.

Related posts