5 Tempat Wisata yang Diyakini Bisa Mendatangkan Jodoh

5 Tempat Wisata yang Diyakini Bisa Mendatangkan Jodoh
Promo Shopee Terbaru

Di Indonesia, ada beberapa tempat wisata yang dipercaya memiliki sisi magis. Berdasarkan mitos yang berkembang, tempat tersebut konon bisa mendatangkan ‘keberuntungan’ bagi siapa saja yang datang. Salah satu keberuntungan yang ditawarkan adalah soal asmara atau jodoh.

Konon kabarnya, siapa saja yang datang ke objek-objek wisata tersebut akan dimudahkan untuk menemukan jodohnya ataupun menjadikan hubungan percintaannya menjadi langgeng dan awet. Objek wisata apa saja yang dimaksud?

1. Batu Cinta di Situ Patenggang

Tempat pertama ada Batu Cinta yang terletak di Situ Patenggang, Bandung Selatan, Jawa Barat. Konon, batu tersebut adalah tempat di mana sepasang kekasih yakni Ki Santang dan Dewi Rengganis dipertemukan.

Masyarakat setempat pun mempercayai mitos bahwa siapa saja yang ingin menemukan jodoh dan juga ingin hubungan cintanya langgeng, datanglah ke Situ Patenggang dan kunjungi Batu Cinta yang terletak di situ atau danau tersebut

2. Taman Sare, Sumenep

Di pulau Madura, tepatnya di Keraton Sumenep, terdapat sebuah tempat yang dipercaya memiliki kekuatan magis. Tempat tersebut bernama Taman Sare. Di taman tersebut, terdapat sebuah kolam yang dipercaya bisa mendatangkan jodoh bagi siapa saja yang mendatanginya.

Selain mendatangkan jodoh, air di kolam Taman Sare juga diyakini masyarakat setempat berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit.

3. Jembatan Cinta Pulau Tidung

Di Pulau Tidung yang terletak di Kepulauan Seribu, terdapat sebuah jembatan bernama jembatan Cinta. Jembatan ini menghubungkan antara Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil.

Nah di jembatan yang berbentuk melengkung ini, terdapat sebuah mitos asmara di mana bagi orang jomblo yang ke jembatan tersebut bisa segera menemukan jodohnya. Sedangkan bagi pasangan bisa membuat hubungan mereka menjadi langgeng.

4. Pemandian Jamala, Sulawesi Selatan

Tempat berikutnya yang memiliki mitos soal asmara adalah Pemandian Jamala. Pemandian yang berada di Taman Nasional Bantimurung, Sulawesi Selatan ini memiliki mitos di mana bagi orang jomblo yang mandi di sini, niscaya akan dimudahkan untuk bertemu dengan jodohnya. Selain itu, berendam di air Pemandian Jamala juga dipercaya dapat menyembuhkan penyakit.

5. Air Terjun Sekar Langit

Tempat terakhir adalah Air Terjun Sekar Langit. Objek wisata yang terletak di kabupaten Magelang, Jawa Tengah ini konon merupakan tempat di mana Jaka Tarub mencuri selendang salah satu bidadari.

Masyarakat setempat orang yang datang dan mandi di air terjun Sekar Wangi ini bisa enteng jodoh dan awet muda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *