5 Pemandian Air Panas di Jawa Barat, Tempat Relaksasi Terbaik

5 Pemandian Air Panas di Jawa Barat, Tempat Relaksasi Terbaik
Promo Shopee Terbaru

Berwisata ke pemandian air panas bisa menjadi alternatif pilihan berlibur bersama keluarga atau sahabat. Selain harganya yang relatif terjangkau, mandi di pemandian air panas juga diyakini memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Seperti mengatasi masalah rematik dan gangguan kulit.

Salah satu provinsi di Indonesia yang cukup banyak memiliki wisata pemandian air panas adalah Jawa Barat. Di provinsi ini setidaknya ada lima pemandian air panas yang populer. Nah, kali ini GoHitz akan membahas lima pemandian air panas tersebut.

1. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater sudah sangat populer di kalangan masyarakat Jawa Barat. Pemandian ini terletak di dataran tinggi kabupaten Subang, Jawa Barat. Air panas pada pemandian ini bersumber dari gunung Tangkuban Perahu.

Di sini ada beberapa kolam pemandian yang tersedia. Dari yang terbuka untuk umum sampai yang lebih privasi. Tiap-tiap jenis kolam memiliki harga tiket masuk yang berbeda-beda.

2. Pemandian Air Panas Ciwalini

Di kawasan Bandung Selatan, tepatnya di Ciwidey, terdapat pemandian air panas terkenal bernama Pemandian Air Panas Ciwalini. Pemandian ini memiliki panorama yang indah karena letaknya di tengah kebun teh.

Di Ciwalini terdapat beberapa kolam yang dibagi berdasar tingkat kedalamannya. Selain itu ada pula kolam air panas yang diperuntukkan untuk anak-anak, karena terdapat wahana bermain air.

3. Pemandian Air Panas Cibolang

Berikutnya ada Pemandian Air Panas Cibolang. Pemandian ini terletak di Desa Wayang Windu, Pengalengan, Bandung. Air panas di pemandian ini bersumber dari Gunung Windu.

Ada beberapa kolam air panas yang tersedia di sini, mulai dari kolam air panas bersuhu 40 derajat celsius, kolam air panas bersuhu 35 derajat celsius dan kolam air hangat berjenis bak rendam.

4. Pemandian Air Panas Cipanas

Pemandian Air Panas Cipanas berlokasi di Desa Cisolok, Garut, Jawa Barat. Pemandian ini cukup unik karena air panasnya bersumber dari geyser, yakni air panas yang keluar dari kerak bumi.

Di sini pengunjung bisa memilih jenis tempat pemandian air panas. Ada yang di kolam dan ada pula yang di aliran sungai.

5. Pemandian Air Panas Ciparay

Tempat terakhir adalah Pemandian Air Panas Ciparay. Pemandian ini berlokasi di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Pemandian air panas ini menawarkan pemandangan yang asri dan sejuk.

Pengunjung bisa menyewa saung yang berada di tepi pemandian. Di sini juga tersedia kolam khusus bagi keluarga yang lebih privasi.

Itulah 5 kolam air panas di Jawa Barat yang menarik Anda kunjungi ketika membutuhkan relaksasi ditengah kesibukan rutinitas harian.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *