Venetian Water Carnaval, Destinasi Wisata Air Bertema Kota Venesia Italia di Bekasi

Venetian Water Carnaval
Promo Shopee Terbaru

Nikmati pesona Venetian Water Carnaval, sebuah wisata air bertema Kota Venesia di Bekasi yang menawarkan berbagai wahana yang menyenangkan.

Bekasi punya tujuan wisata rekreasi air yang cukup beragam. Mulai dari yang alami sampai yang buatan. Dari sekian banyak destinasi wisata air buatan, ada lokasi yang punya suasana area unik dan berbeda dengan tema kota Venesia di Italia.

Namanya adalah Venetian Water Carnaval. Seperti apa serunya lokasi wisata yang sedang ramai ramainya ini? Simak dulu ulasan berikut.

Daya Tarik yang Dimiliki Venetian Water Carnaval

1. Tema Kota Venesia Dan Karnaval Yang Unik

Salah satu daya tarik dari tujuan wisata ini ada di penerapan tema. Tema yang diberikan pun tidak tanggung tanggung, yakni nuansa karnaval meriah di kota Venesia, Italia.

Kota Venesia sendiri dikenal akan ciri khas berupa sungai kecil dan area air yang luas sehingga memberi kesan kota di atas air. Banyak sekali bangunan khas eropa dan jembatan unik di penjuru kota.

Wahana ini berhasil mengadopsi ciri dan pesona kota tersebut. Bangunan di area memiliki tatanan unik dengan kolam renang bak sungai Kota Venesia.

Bangunan fasilitas dan hiasan pun menganut desain arsitek Eropa. Tema karnaval pun tersirat di beberapa area, seperti pilihan warna bangunan, amenitas, dan spot foto cantiknya.

2. Area Bermain Air Yang Lengkap

Area bermain airnya lengkap dan cocok untuk berbagai kalangan. Untuk si kecil, terdapat kolam renang balita dengan ukuran kedalaman mulai dari 20 sampai 80 cm saja.

Untuk para remaja dan dewasa, ada juga kolam renang dengan kedalaman mencapai 1.50 m. Agar lebih seru, wahana permainan dilengkapi dengan seluncuran, ember air tumpah, dan permainan seru lainnya.

3. Wahana Bermain Air Modern Dan Penuh Permainan

Tak hanya ramai karena wahana air dan tema yang unik, Venetian water Carnaval juga punya sederet wahana bermain air dan fasilitas lainnya.

da kolam arus menyusuri kolam bernuansa Eropa yang kental, deretan tempat bersantai, hingga fasilitas lain seperti outbound, teater 4D, area belanja, dan mendengarkan musik. Jadi lebih lengkap dan seru.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Venetian Water Carnaval
Foto: Google Maps/Hendra Ahya

Bisa dikatakan cukup strategis, lokasi dari kolam renang ini ada di jalan karang Satria No. 1-2. Letaknya ada di Karangsatria, Tambun Utara.

Kurang lebih butuh waktu sekitar 20 menit dari pusat kota (Alun Alun Bekasi) karena jaraknya hanya 7 Km saja. Karena itu juga Anda bisa meluncur menggunakan kendaraan pribadi atau naik kendaraan umum.

Untuk rutenya, yang pasti adalah menuju ke area Perumahan villa Mutiara gading. Jadi lebih baik lewat jalan Raya Bekasi menuju kawasan Tambun. Kemudian, bisa dilanjut dengan masuk ke area kompleks perumahan.

Gunakan bantuan map agar tidak bingung saat ke area. Serta siapkan uang untuk tiket masuk senilai mulai dari Rp 40.000 sampai Rp 55.000 per orang.

Aktivitas Seru yang Dapat Dilakukan

1. Bermain Air Dan Berenang

Bermain air dan berenang tentu menjadi aktivitas utama di kolam renang unik yang satu ini. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa, semuanya bisa menikmati wahana kolamnya.

Desain kolamnya cukup unik dan dikelilingi dengan bangunan dan tempat bersantai. Terdapat pula banyak seluncuran seru, mulai dari yang biasa sampai yang berputar putar.

Para pengunjung juga bisa menyewa ban renang untuk bermain di kolamnya, terutama untuk menyusuri kolam arus.

Di beberapa titik juga sudah tersedia banyak desain estetik untuk diabadikan, seperti jembatan dan bangunan tempat seluncuran. Dengan opsi kolam anak, dewasa, dan kolam arus, maka bermain air pun akan lebih puas.

2. Main Outbound

Selain bermain air, taman wisata ini juga punya wahana atau area outbond. Terdapat setidaknya beberapa permainan dasar menantang untuk seluruh kalangan.

Mulai dari wahana trampolin untuk anak, arena tali untuk mengasah keseimbangan, serta wahana menantang seperti bungee jumping dan Flying fox.

3. Menyaksikan Film 4d

Lelah dengan bermain air? Ingin sesuatu yang lebih santai tapi menarik hati? Terdapat fasilitas teater 4D, yang akan membawa para penonton untuk bertualang melalui film dengan fitur 4D.

Para penonton akan menggunakan kacamata khusus dan menonton film dengan durasi 15 menit. Sayangnya, kapasitasnya hanya 50 orang saja. Jadi jangan sampai kelewatan.

4. Berfoto Dan Bersantai

Karena tema yang unik dan beragam bangunan yang mengadopsi suasana Eropa, maka tempat ini bisa jadi area fotogenik menarik.

Banyak sekali spot seru untuk berfoto. Seperti berfoto di atas jembatan, di menara tinggi layaknya bangunan Eropa, atau beberapa area dengan hiasan bertema karnaval yang unik.

Namun jika Anda sudah lelah atau memilih untuk mengawasi si kecil, lokasi ini juga punya area duduk yang tersebar di dekat area kolam.

Jadi Anda bisa bersantai menikmati suasana. Ingin sesuatu yang bikin betah duduk dan bersantai? Mampir saja ke area live musik, yang terkadang melantunkan musik keroncong atau pop kekinian.

Fasilitas Wisata yang Tersedia

Fasilitas Venetian Water Carnaval
Foto: Google Maps/Maspatol 1993

Fasilitas umum dan kebutuhan pengunjung sudah mumpuni. Mulai dari fasilitas ruang bilas, kamar mandi, air mancur bilas, sampai mushola.

Tak hanya itu, fasilitas pelengkap seperti loker penyimpanan dan area untuk duduk pun sudah tersedia. Ada juga area berjualan makanan dan cemilan, untuk mengisi perut yang lapar setelah lelah berenang.

Taman bermain air dengan tema yang unik tentu menjadi suatu tujuan wisata yang menarik. Kolam renang Venetian pun wajib jadi sasaran liburan ngadem di Bekasi.

Tidak cuma main air, wahananya pun cukup lengkap untuk berwisata bareng keluarga besar. Tunggu apa lagi? Yuk mampir ke wahana air tema luar negeri yang seru di kolam renang Venetian.

Related posts