Keindahan Pulau Bidadari, Pulau Eksotis di Labuan Bajo yang Kaya Pesona

Pulau Bidadari Labuan Bajo
Promo Shopee Terbaru

Pulau Bidadari, salah satu Pulau terindah di Labuan Bajo yang dikelilingi Air Laut Biru yang Jernih, dengan hamparan pasir putih yang menakjubkan.

Negara Indonesia tidak ada habisnya menawarkan objek wisata yang indah dan memuaskan para pengunjungnya. Sehingga, para turis lokal maupun mancanegara dapat memilih tempat wisata bebas sesuka hati di musim liburan. Salah satunya yaitu Pulau Bidadari di Labuan Bajo dengan berbagai daya pikatnya.

Daya Tarik yang Dimiliki Pulau Bidadari

1. Air Laut Biru yang Jernih

Daya tarik utama dari pulau ini yaitu air lautnya yang sangat indah. Air disini berbeda dari air laut lainnya karena memiliki beberapa warna yang sangat memanjakan mata siapapun yang memandangnya.

Warna air ini yaitu biru kehijauan yang berkilauan saat berada di paparan sinar matahari. Selain warnanya yang menarik, airnya juga sangat jernih dan bebas dari sampah.

Apalagi, jika sepi pengunjung, tentunya anda akan menyaksikan kebersihan pulau ini yang sangat terjaga. Makhluk hidup di bawah laut juga sangat senang akan tempat ini.

Terbukti dari banyaknya ikan-ikan kecil yang berenang bebas kesana kemari dan anda bisa mengunjunginya saat berada disini.

2. Sejarah Penamaan yang Unik

Sejarah pemberian nama pulau ini cukup menarik dan unik. Menurut kepercayaan warga setempat, pulau ini awalnya diberi nama sederhana yaitu Pulau bajo.

Akan tetapi, sekitar pulau itu juga ada pulau Pulau Bidara yang tidak kalah indah. Kemudian, seiring berjalannya waktu, namanya berubah menjadi Pulau Bidadari.

3. Nuansa Damai sekitar Pantai

Begitu sampai di pulau ini, anda akan merasakan suasana yang damai, tentram dan tenang. Bahkan, saking tenangnya, tempat ini sering dikaitkan oleh kehadiran sosok makhluk halus. Namun, suasana ini tidak pernah gagal menyediakan sensasi yang berbeda daripada biasanya.

Apalagi, jika pengunjung merasa kelelahan setelah melakukan kegiatan rutinitas penuh, mengunjungi pulau ini merupakan pilihan kegiatan yang tepat.

4. Bebas dari Komodo

Karena berada di Nusa Tenggara, banyak orang yang enggan mengunjunginya karena provinsi ini identik dengan keberadaan komodo. Namun, anda tidak perlu khawatir karena pulau eksotis ini tidak dihuni oleh hewan komodo satu pun.

Berlaku sebaliknya, pulau ini dihuni oleh beraneka hewan mungil yang tenang dan ikan-ikan yang hanya ada di bawah air laut.

5. Menjadi Salah Satu Pulau Terindah di Flores Barat

Tidak diragukan lagi, pulau yang ada NT ini memang selalu berhasil menyuguhkan panorama alam yang sangat indah. Saking indahnya, pulau ini termasuk ke dalam deretan pulau paling indah di Flores Barat.

Selain itu, suasananya yang cukup sepi cocok untuk dijelajahi bersama orang tersayang. Anda tidak akan merasa bosan menikmati keanggunan pulau ini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Pulau Bidadari Labuan Bajo
Foto: Twitter/Arky WManifestoputra

Dengan berbagai daya tarik yang tidak pernah habis, tentunya anda ingin segera mengunjunginya dan mulai mencari tahu alamat lengkapnya.

Lokasi pulau ini berada di Labuan Bajo, kabupaten Manggarai Barat. Pulau di NTT ini memang kerap dilupakan karena popularitasnya yang kalah jauh dengan Taman Nasional Komodo. Padahal, keindahan alam yang disajikan tidak main-main.

Adapun rute untuk sampai di pulau ini bisa berangkat dari pusat daerah Labuan Bajo. Kemudian, anda bisa menyewa kapal nelayan terdekat agar sampai di lokasi pulau ini segera.

Hal ini karena akses menuju pulau ini hanya bisa dilalui dengan alat transportasi laut saja. Selama perjalanan, pemandangan alam tidak akan habisnya menyuguhkan keindahannya.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan

1. Berenang di Tengah Kesegaran Air Laut

Selama mengunjungi lokasi ini, ada berbagai kegiatan menarik yang patut dicoba. Salah satunya yaitu dengan berenang di sekitar bibir pantai.

Hal ini karena bibir pantainya tidak terlalu dalam sehingga anda bisa memanfaatkannya dengan berenang. Kegiatan ini membuat tubuh menjadi lebih segar daripada sebelumnya.

2. Berfoto Ria

Dengan keindahan alam yang tidak ada habisnya, tentu para pengunjnung tidak akan melewatkan momen mengesankannya begitu saja. Anda bisa berfoto-foto ria dengan keluarga atau orang tersayang sepuasnya untuk mengabadikan momen bersama.

Berbagai sudut dan spotnya pun bisa dijadikan sebagai latar belakang foto. Misalnya, pemandangan matahari terbenam yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto.

3. Bersantai di Hamparan Pasir

Kegiatan terakhir lainnya yang bisa dilakukan selama berada di pulau ini yaitu dengan bersantai atau duduk santai. Anda bisa menggelar tikar yang sudah disediakan sambil menikmati semilir angin yang menenangkan.

Kegiatan ini cocok dilakukan bagi anda yang ingin melepas penat atau menyukai suasana hening. Keheningan yang disediakan inilah yang sempurna dijadikan sebagai tempat wisata referensi dengan keluarga.

Anak-anak pasti sangat puas dan senang selama menghabiskan waktu di sekitaran pantai. Mereka bebas bermain dengan leluasa, mulai dari bermain pasir hingga berlarian.

Fasilitas Wisata yang Tersedia

Fasilitas Pulau Bidadari Labuan Bajo
Foto: Twitter/Fajrin Herris Gembel

Selama berada di pulau anggun ini, para pengunjung tidak perlu lagi khawatir akan kenyamanan. Sebab, ada berbagai fasilitas tersedia yang memuaskan para pengunjungnya.

Selain itu, fasilitasnya juga cukup lengkap bagi pulau yang masih belum terkenal. Adapun fasilitas-fasilitas yang tersedia yaitu perahu, restoran, toilet, dan lain sebagainya.

Restoran yang tersedia di kawasan ini juga sudah lama terkenal akan menu makanannya yang lezat dan memanjakan lidah para pengunjung. Biaya yang ditetapkan oleh restoran memang berbeda-beda dengan restoran biasa.

Hal ini memang biasa terjadi dan sudah tidak kaget lagi. SelainĀ  biaya menu makanan, biaya penggunaan perahu juga tidak terlalu mahal.

Itulah sekilas informasi mengenai Pulau BIdadari yang perlu diketahui sebelum mengunjungi tempat eksotis ini. Selain keindahan, pulau ini juga memberikan rasa nyaman tersendiri kepada para pengunjungnya. Tidak heran jika pengunjung tidak ingin segera pulang ketika berada di pulau ini.

Related posts