5 Tempat Wisata Terindah di Belanda yang Terlihat dalam Film “Si Doel”

5 Tempat Wisata Terindah di Belanda yang Terlihat dalam Film Si Doel
Promo Shopee Terbaru

Film yang melegenda “Si Doel the Movie” bukan hanya menghidupkan kembali kenangan akan si Doel dan konflik cinta segitiganya, namun juga menghadirkan objek wisata cantik di Belanda yang menjadi lokasi syuting film tersebut. Berikut 5 destinasi terindah tersebut.

1. Bandara Schiphol

Bandara Schiphol yang berlokasi di Kota Amsterdam merupakan destinasi di mana Doel dan Mandra pertama kali menjejakkan kakinya di Belanda. Bandara ini memiliki fasilitas langsung ke stasiun kereta bawah tanah yang terlihat super canggih dan modern.

2. Volendam

Volendam merupakan kota yang terletak di wilayah utara Belanda. Kota ini memiliki pesona wisata dengan pelabuhan tuanya yang terkenal dan warganya yang selalu mengenakan kostum tradisional Negeri Kincir Angin tersebut.

3. Tropenmuseum

Destinasi cantik Belanda lainnya yang sempat ditampilkan dalam “Si Doel the Movie” adalah Tropenmuseum. Museum yang berlokasi di Kota Amsterdam ini merupakan museum etnik yang dibangun pada tahun 1864. Bangunan kuno museum yang memiliki ruang pameran khusus Indonesia tersebut, merupakan lokasi pertemuan antara Sarah dan Doel yang telah terpisah belasan tahun.

4. Waterland

Waterland merupakan sebuah distrik yang terletak di sebelah utara Kota Amsterdam. Distrik ini memiliki pesona karena deretan rumah-rumah dari abad ke-17 serta ke-18 yang berdiri di sepanjang kanal sungai indah. Lokasi ini juga menjadi saksi pertemuan pertama antara Doel dengan putranya, Dul.

5. Kanal Amsterdam

Apalagi pesona wisata yang cantik di Belanda selain kanalnya, terutama kanal-kanal sungai di Kota Amsterdam. Kanal-kanal ini merupakan salah satu pesona wisata yang menarik turis karena sarana transportasi sungainya bisa digunakan untuk berkeliling kota Amsterdam dan menyaksikan bangunan-bangunan kuno.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *