5 Objek Wisata di Tuban yang Terkenal Menakjubkan

5 Objek Wisata di Tuban yang Terkenal Menakjubkan
Promo Shopee Terbaru

Tuban, kabupaten di pesisir Pantai Utara Jawa Timur ini dikenal memiliki banyak objek wisata yang keren banget! Setidaknya ada lima objek wisata yang cukup terkenal di wilayah berjuluk Bumi Ronggolawe ini. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah hingga wisata religi.

Nah kesempatan kali ini, kami membahas 5 objek wisata tersebut. Kalau Anda punya waktu luang, sempat untuk berkunjung ke objek-objek wisata itu ya. Dijamin keren deh.

1. Goa Akbar

Salah satu julukan Tuban adalah Kota Seribu Goa. Hal itu karena di wilayah ini cukup banyak terdapat goa. Salah satu wisata goa yang terkenal adalah Goa Akbar. Goa yang berada di Jalan Gajah Mada, Tuban ini menawarkan pemandangan yang indah dan menarik untuk dikunjungi.

Goa ini memiliki stalakmit dan stalaktit yang keren banget. Tak hanya itu, goa Akbar ini juga sarat dengan sejarah religi. Konon Sunan Bonang dan Sunan Kalijaga pernah bertapa di goa ini.

2. Air Terjun Nglirip

Tuban juga memiliki beberapa wisata air terjun. Salah satunya adalah air terjun Nglirip yang terletak di desa Mulyo Agung, kecamatan Singgahan, kabupaten Tuban, Jawa Timur. Air terjun ini memiliki keindahan pemandangan yang mengagumkan.

Di kawasan wisata ini, Anda bisa menikmati pesona air terjun setinggi sekitar 30 meter dengan hamparan alam yang hijau dan asri di sekelilingnya.

3. Pantai Boom

Letak kabupaten Tuban yang berada di pesisir Pantai Utara Jawa Timur membuat daerah ini memiliki banyak objek wisata pantai. Satu yang terkenal adalah pantai Boom. Pantai Boom ini terletak tidak jauh dari alun-alun kota Tuban.

Di pantai ini, Anda bisa bermain air ataupun sekadar melihat indahnya hamparan laut. Pantai Boom juga dikenal memiliki panorama sunset yang ciamik.

4. Museum Kambang Putih

Buat Anda yang ingin berwisata sejarah, kamu bisa mengunjungi Museum Kambang Putih. Museum ini terletak di jalan Kartini 3, Tuban. Di museum ini, kamu bisa melihat peninggalan sejarah yang berasal dari Tuban.

Seperti uang kuno, senjata tajam, keramik kuno hingga arca. Kamu akan banyak mendapat ilmu tentang sejarah Tuban bila berkunjung ke museum ini.

5. Makam Sunan Bonang

Yang terakhir, ada wisata religi Makam Sunan Bonang yang terletak di Desa Kutorejo, Tuban. Di sini Anda bisa berziarah ke makam salah satu Wali Songo tersebut.

Selain berziarah, kamu juga bisa berbelanja pernak pernik bernuansa Islam ataupun oleh-oleh khas Tuban yang dijual oleh para pedangan di objek wisata religi ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *