4 Olahraga Ringan dan Efektif Turunkan Kolesterol

4 Olahraga Ringan dan Efektif Turunkan Kolesterol
Promo Shopee Terbaru

Perjalanan jauh dari kampung halaman menuju tempat perantauan seperti Jakarta pastinya sangat melelahkan, apalagi jika ditambah kemacetan panjang makin ambruk badan.

Kondisi super melelahkan ini pastinya dapat menyebabkan tidur sesaat alias microsleep yang berlangsung sekitar dua hingga lima detik. Kendati sesaat, microsleep dapat membahayakan pengendara. Nah agar terhindar dari microsleep ada baiknya Anda menyimak lima tips ini.

1. Istirahat Cukup

Tip pertama untuk menghindari microsleep dengan beristirahat yang cukup. Tidur sekitar enam jam atau minimal dua jam di rest area dapat memulihkan tubuh dari keletihan dan menghilangkan gangguan microsleep.

2. Bawa Teman

Membawa teman selama perjalanan bisa mengatasi ganggua microsleep. Teman bisa diajak ngobrol sepanjang perjalanan agar Anda tetap berkonsentrasi atau bahkan dapat menggantikan Anda sebagai pengendara ketika tubuh mulai letih.

3. Kurangi Makan

Banyak makan bukan hanya membuat perut gendut namun juga menimbulkan rasa kantuk yang berujung pada microsleep. Ada baiknya Anda lebih banyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan sekaligus mengurangi makanan berlemak yang dapat memicu masalah microsleep.

4. Dengarkan Musik

Mendengarkan musik bukan hanya menghibur Anda dalam perjalanan namun juga mengusir gangguan microsleep. Kegiatan tersebut bersifat pop atau rock nan menggelegar bukan hanya menghilangkan rasa kantuk, namun juga membuat Anda tetap berkonsentrasi.

5. Berkhayal

Sedikit-sedikit mengkhayal saat melakukan perjalanan jauh juga dapat mengusir gangguan microsleep. Anggap saja Anda sedang melakukan balapan ala Fast and Furious layaknya Vin Diesel sehingga konsentrasi Anda tetap bertahan dan masalah microsleep akan hilang dengan sendirinya.

Related posts